KI Sulsel akan Peringkat Badan Publik

Blog Details

KI Sulsel akan Peringkat Badan Publik

Makassar – Jelang pemeringkatan badan publik, Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan beberapa persiapan agar proses penganugerahan keterbukaan informasi publik dapat berjalan dengan baik. Agenda rutin tahunan ini dilakukan untuk mendorong badan publik agar lebih bersemangat lagi dalam keterbukaan informasi publik. Hal ini disampaikan oleh Fauziah Erwin usai rapat di ruang Sekretariat KI Sulsel, Senin, (30/10/19).

 

“ada 2 kategori badan publik dalam penilaian pemeringkatan ini yaitu OPD Lingkup Pemprov Sulsel dan Kab/Kota” ungkap Pahir Halim selaku pengarah pada pemeringkatan badan publik tahun 2019.


Pahir Halim meminta kepada badan publik untuk segera mempersiapkan diri karena kemungkinan beberapa hari kedepan KI Sulsel akan memberitahukan melalui surat dan pemberian Self Assessment Questionnaire (SAQ) kepada badan publik.


“KI Sulsel akan kirimkan surat dan Self Assessment Questionnaire (SAQ) kepada badan publik akan disebar minggu terakhir bulan Oktober, persiapkan diri dan berlomba-lomba untuk lembaga/instansinya agar mendapatkan predikat yang paling terbuka dalam keterbukaan informasi publik” ujar Pahir Halim berharap dengan meningkatkan keterbukaan informasi di badan publik tingkat provinsi ini dapat pula meningkatnya peringkat keterbukaan secara nasional.


“Semoga dengan adanya informasi jelang pemeringkatan badan publik khususnya di Sulsel, seluruh badan publik ikut secara aktif mempersiapkan diri dan tentu ini dapat juga meningkatnya peringkat keterbukaan kita secara nasional,” harapnya.


Adapun tahapan jadwal yang harus diperhatikan oleh badan publik:
1.  31 Oktober - 01 November 2019
     KI Sulsel mengirimkan Surat Pemberitahuan kepada badan publik & SAQ.
2.  4 November - 15 November 2019
     Batas waktu badan publik pengembalian Kuesioner (SAQ).