Komisioner Roadshow ke Berbagai Media

Blog Details

Komisioner Roadshow ke Berbagai Media

Makassar -- Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan memiliki berbagai agenda kegiatan setelah dilantik resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, salah satu agenda yang paling penting adalah melakukan Roadshow ke berbagai media di Makassar.

 

Pada Rabu (16/10/09) Komisioner KI Sulsel beserta staf Sekretariat melakukan Roadshow ke tiga media diantaranya Fajar, Tribun Timur dan Makassar Terkini.

 

ada beberapa hal yang disampaikan dalam Roadshow tersebut diantaranya ialah progam andalan KI Sulsel yang akan disusun oleh anggota KI Sulsel dalam bentuk Rencana Strategis (renstra) dan program yang mendominasi fokus KI Sulsel 4 tahun kedepan sekaligus bersilaturahmi dengan awak media.

 

"Sebagai sebuah lembaga, Komisi Informasi Sulawesi Selatan memprioritaskan sejumlah isu untuk dikerjakan yang termaktub dalam Visi Komisi Informasi Sulawesi Selatan periode 2019-2023, yaitu Terwujudnya Masyarakat Informasi yang Inklusif, Partisipatif dan Pemerintah yang terbuka di Sulawesi Selatan”, ungkap Fauziah Erwin selaku koord. Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi dan juga mantan Kepala Biro disalah satu Media Elektronik.

 

Selanjutx Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Khaerul Mannan Menambahkan bahwa "Untuk Penyelesaian Sengketa Informasi kedepan harus selesai tepat waktu sehingga tidak adalagi sengketa yang tertinggal".

 

Pada kesempatan itu juga Benny Mansjur Koord. Bidang Penguatan Kelembagaan menambahkan KI Sulsel kedepan Akan melakukan MOU dengan KPK terkait Program Pencegahan Korupsi Melalui Keterbukaan Informasi Publik danjuga kerjasama dengan KPU dan Bawaslu terkait Keterbukaan Informasi menjelang Pilkada Serentak 2020.